Berbagi tips dan trik seputar blogging dan seo

Cara Mengganti Author Id Penulis Pada Postingan

Cara merubah Author pada postingan blog
Cara mengganti atau merubah profile pengarang pada postingan blog menurut SEO ini panting sekali , menunjukkan id pengarang pada sebuah postingan di atas dan ada juga di akhir postingan yang biasanya bertuliskan ( Posted Bay: Darmudi Susanto ) ini menunjukkan ke kreatifan si penulis artikel.
Ini berawal dari ketika saya bertanya pada seorang temen yang menawarkan akun GA kepada saya , karena saya ragu “bisa nggak blog saya ini di kasih adsense non hosted ? Iseng saja saya tanya
“ mas blog saya ini bisa nggak misalnya di kasih iklan dari GA non hosted ,kira kira kurang apa ya ? “
Katanya
“ udah bagus itu mas cuma kurang pada authornya belum di ganti tuh “
Akhirnya saya googling nyari tau gimana cara mengganti author pada postingan, memang sih saya lihat blog blog besar dan populer semua ada nama penulisnya ya misalnya posted bay: si penulus gitu . Menurut SEO ini bagus dan memiliki peranan penting .
Nah kali ini sobat dbloger.com ingin berbagi bagaimana cara merubah Author atau profile penulis #blog .
Buka #blog sobat pada halan dasbord #blog sobat. Klik pada templat. Pilih lagi edit html .
Cari kode seperti ini pada kode templat .
 <data:post.author/>   
biar lebih mudah dalam pencarian gunakan fasilitas klik cecara bersamaan Ctrl+F maka akan muncul kotak pencarian copy kode di atas dan paste pada kotak pencarian kemudian klik enter .
Hapus semua kode di atas dan ganti seperti di bawah ini.     
 Posted by <a href="http:// oogle google+ sobat?rel=author">Nama sobat </a>
itu ada beberapa buah kode hapus semua dan ganti seperti pada nomor 3 ini.
Untuk link yang berwarna merah  sobat bisa ganti dengan link facebook sobat , gimana udah jelaskan ? Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini , mari kita belajar bersama ,jika sobat ada punya cara lain silahkan tambahkan pada kotak komentar , selamat mencoba dan salam sukses..

3 Responses to "Cara Mengganti Author Id Penulis Pada Postingan"

  1. Terima kasih banyak pak darmudi info nya, sangat membantu sekali

    BalasHapus
  2. Ini yg aku cari...makasih bnyak pak darmudi...ijin sedot ilmu nya...

    BalasHapus