Berbagi tips dan trik seputar blogging dan seo

3 Pedoman Untuk Mulai Ngeblog

Pedoman untuk ngeblog Membuat situs wap ramah pada mesin telusur itu penting , karena sebelum konten di baca orang ,situs web kita di rayapi robot google ,melalui proses pada serch engin googe, bing, yahoo ,yandex dan sebagainya , sedangkan robot google gak bisa baca keseluruhan konten ,bahkan robot google gak tau konten itu berkuailas atau tidak ,google menilai situs blog ,atau laman yang berkualitas itu dari banyaknya klik pengunjung ke suatu laman blog, banyaknya traffick yang mengarah ke situs web, dan banyaknya situs lain yang menautkan ke laman blog tersebut.
Dari beberapa sumber yang saya baca , robot google cuman bisa baca dari beberapa tulisan saja dari sebuah laman blog ,yaitu Titel blog ,sub titel ,meta description, dan kata kunci yang relevan , serta kode kode html yang ada pada templat blog , Jadi robot google akan merayapi seluruh laman dan situs wab baru dapat dilihat dan di baca oleh kita manusia.
Dan ternyata robot google kadang tidak bisa merayapi seluruh laman situs kita , di karenakan beberapa kode html, script, dan css yang memblogker perenderan google lebot ,hasilnya konten tidak bisa tampil seluruhnya, loding lemot, dan sebagainya sehingga banyak pengunjung yang menekan tombol back dari situs kita, padahal kita bikin artikel udah berkualitas , tapi lantaran templat yang kita pakai strukturnya banyak yang error .
Beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum membuat situs blog .
1. Membuat konten yang berkualitas , sobat pasti sudah paham ,bagaimana membuat artikel yang berkualitas .
2. Tentukan nice blog ,kalo bisa buatlah situs yang membahas satu topik , kalo susah mencari ide silahkan bikin blog gado gado juga gak masalah , tapi buatlah serapi mungkin ,sehingga memudahkan pengunjung bernafigasi di situs sobat. Dengan nafigasi yang jelas ,pengunjung semakin betah berlama lama di situs sobat , buatlah daftar isi sehingga memudahkan pengunjung untuk ,mengunjungi tiap judul yang menurut mereka menarik .
3. Pilih desain templat yang sesuai nice blog sobat , kalo situs sobat membahas satu topik ,pilihlah templat personal yang simpel,seo , mobile frendly. Kalo situs sobat tentang facion , kecantikan, ato gado gado ,pilih saja templat magazine . sebelum memakai templat , sebaiknya lihat dulu spesifikasinya, cek dulu dengan menggunakan tools online seperti   
6 TOOLS  BUAT UJI TEMPLAT BLOG.
*GTmetrix.  
6 Tools di atas udah cukup buat pilih pilih templat .
Tapi kalo templat gratisan rata rata spesifikasinya terbatas , tapi kalo suka yang gratisan gak masalah , kita bisa bikin templat gratisan jadi work dan ramah pada serch engin dengan cara sedikit di edit ,tapi jangan menghapus link kredit nya hargailah jerih payah orang laen.
Awalnya templat yang saya pakai saat ini ,ketika saya cek dengan menggunakan salah satu tools di atas menggunakan Struktured data testing tools ada yang error beberapa data yang di perlukan serch engin hilang atau tidak ada. Tapi berhubung saya suka dengan desain templat   Kunci Dunia   ini  trus saya perbaiki ,sekarag silahkan di cek menggunakan tools di atas untuk menguji struktur data dan cek templat yang saya pake ini ,saya gak merubah tampilan templat ini saya cuma menghapus dan mengganti beberapa kodenya, hasilnya sekarang gak ada masalah di temukan , ingin memperbaiki templat sobat ?
Silahkan baca artikel saya :
Ini sudah saya buktikan sendiri ,dan ada beberapa templat temen saya yang mengalami error ,telah saya perbaiki , memang gak gratis ,karena memperbaiki templat selain pusing , juga menggunakan pulsa kuota .
Ya kalo pengen gratis silahka follow blog saya dan ngelink ke situs saya , nanti saya bantu untuk memperbaiki templat sobat.
Dalam membangun sebuah situs blog yang berkualitas ,tentunya bukan hanya dari segi tampilan blog, kita juga harus mengisinya dengan konten berkualitas ,sehingga dapat memberi manfaat, memberi motifasi pada pengunjung , selain itu juga di perlukan optimasi optimasi pada situs (blog) yaitu optimasi On Page dan optimasi Of Page. Tapi yang penting optimasi Seo Onpage baca juga artikel saya :
Optimasi Onpage mulai dari templat blog, artikel, gambar dan video . kalo kita sudah melakukan semua di atas ,kita akan belajar bagaimana agar situs ( blog) yang kita bangun banyak pengunjungnya , silahkan baca artikel saya juga :
Kalo sudah banyak traffic baru kita pikirkan bagaimana Cara mendapatkan uang dari blog yang kita bangun.
Dari ulasan di atas semoga artikel saya ini bermanfaat buat kita semua Aamin ya robbal alamiin…
Dan akhirnya salam sukses buat yang baca artikel ini .

0 Response to "3 Pedoman Untuk Mulai Ngeblog"

Posting Komentar