Berbagi tips dan trik seputar blogging dan seo

3 Cara Jitu Riset Keyword? Riset Keyword Untuk Optimasi Seo On page

Cara riset keyword untuk optimasi SEO Semakin banyaknya pemilik blog dalam situs internet yang kini sudah menjadi rahasia umum membuat semakin ketat pula persaingan untuk mendapatkan pengunjung. Mulai dari 1. mencari cara meriset keyword, mencari cara meletakkan keyword pada artikel blog yang tepat hingga cara membuat judul artikel yang menarik. Beragam cara tersebut tak lain adalah sebagai upaya untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.
Bagi anda yang sudah berkecimpung dalam dunia internet, pastinya kenal dengan istilah riset keyword. Nah, kiranya apakah itu? Dalam dunia nyata keyword berarti sebuah kunci untuk menuju suatu ruangan tertentu. Nah, kalau dalam dunia internet marketing, keyword adalah sebuah frase yang kita inginkan/targetkan agar konten website yang dibuat bisa dengan mudah ditemukan oleh mesin pencari. Keyword sendiri bukan semata-mata apa yang dipikirkan oleh si pemilik website, namun lebih mendasar pada perspektif dari pengunjung blog (surfer).Dengan riset keyword anda dapat memperoleh pengunjung melalui mesin pencari secara maksimal. Ada beberapa cara meriset keyword yang dapat dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan banyak pengunjung melalui mesin pencari terhadap postingan anda. Karena begitu pentingnya meriset keyword untuk keberlanjutan bisnis ini, maka tidak heran jika banyak orang yang rela meluangkan waktunya untuk meriset keyword ini. Padahal prosesnya cukup memakan waktu.Agar memberi gambaran tentang cara meriset keyword, dibawah ini kami berikan tahapannya antara lain:
1. Mencari tool online yang digunakan khusus untuk riset keyword seperti:
Google Adaword
google trends
ubersuggest
keywordshitter
keywordtool.io dll.
2.Memilih benih keyword atau keyword utama yang digunakan.
3.Mencari long tail keyword
4.Menganalisis jumlah pencarian keyword.
5.Analisis tingkat persaingan
6.Mengeksekusi keyword

Cara Meletakkan keyword pada artikel blog

Setelah anda mendapatkan keyword incaran anda, penting juga untuk memperhatikan cara meletakkan keyword pada artikel blog dengan tepat. Hal ini bertujuan agar pembaca menikmati artikel yang telah diposting agar tertarik sehingga traffic website pun semakin meningkat. Jangan sampai karena dalam cara untuk meletakkan keyword pada artikel blog tersebut kurang tepat membuat postingan kurang enak untuk dibaca.    Lalu bagaimana cara meletakkan keyword agar keyword yang telah anda dapat bisa meningkatkan traffic? Berikut ulasan singkatnya:
1. Tempatkan pada title tag Title tag disini disarankan 65 karakter saja dan tidak boleh ada pengulangan kata lebih dari dua kali. Untuk judul gunakanlah kata kunci jenis long tail, yaitu kata kunci yang terdiri dari 3 hingga 5 kata.
2. Tempatkan pada alamat situs atau URL
3.Tempatkan pada Meta description
4.Manfaatkan heading tag (h1 hingga h6)
5. Buatlah internal link untk meletakkan kata kunci yang dibidik
6. Tempatkan kata kunci dalam artikel
7. Pada tag gambar yang disisipkan dalam artikel, tambahkan alt atribut yang berisi kata kunci Penempatan kata kunci yang tepat pada artikel akan memberikan dampak positif untuk keberlangsungan situs anda. Apalagi jika diiringi dengan cara meriset keyword yang tepat.

Membuat judul artikel yang menarik


Hal yang tidak kalah pentingnya dalam menggenggam hati pengunjung pada artikel anda adalah membuat sebuah judul artikel yang menarik. Jika pengunjung tertarik terhadap artikel anda maka mereka akan menjadi pelanggan yang akan selalu setia mengunjungi blog anda atas kepuasannya. Inilah alasan mengapa judul juga menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam artikel blog. Terkait dengan cara membuat judul artikel yang menarik memang menjadi hal yang dapat dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini disebabkan karena selera setiap pribadi yang berbeda-beda serta tema kesukaan yang dibawakan juga berbeda-beda pula. Namun, secara standar ada beberapa cara efektif untuk membuat judul yang menarik. Inilah beberapa diantara cara untuk membuat judul artikel menarik selengkapnya:
1. Batas standart 65 karakter Umumnya orang hanya membaca 3 kata pertama dan kata seterusnya yang akan muncul dalam artikel anda akan membuat mereka memutuskan apakah mereka akan menutup website anda atau tertarik dan membacanya hingga akhir.
2. Bisa diambil dari jenis pertanyaan Model judul pertanyaan dapat anda jadikan sebagai pilihan untuk membuat pembaca tertarik pada judul aritek yang anda buat. Contonya seperti “Suka Bisnis? Pelajari Cara 5 Dasyat Dapatkan Keuntungan Disini”.
3.Gunakan penekanan kata sifat lebih Contoh kata sifat yang mengandung unsur penekanan antara lain seperti maksimal, luar biasa, keren, dasyar, fun, ajaib dan semacamnya. Penekanan ini akan lebih menegaskan bahwa artikel yang anda buat menarik mulai dari judulnya. Bila dari judulnya saja pembaca sudah tertarik, maka sudah pasti mereka akan dengan senang hati mebaca artikel didalam blog anda.
4 Alternatif menggunakan angka Judul yang efisien dan efektif dapat anda ambil dari menyisipkan angka dalam judul yang anda buat. Contohnya adalah “7 Cara Sederhana Membuat Pria Jatuh Hati Padamu”. Melalui angka pembaca telah memiliki gambaran bahwa mereka akan mendapatkan point dalam artikel tersebut sehingga apa yang telah mereka baca tidaklah sia-sia. Judul yang mengandung angka lebih banyak disukai oleh pembaca bila dibandingkan dengan deskripsi atau jenis lainnya yang umumnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahaminya.
5. Cenderung lebih personal Mengambil judul yang mengandung unsur yang lebih personal akan mengundang rasa penasatran pembaca. Oleh sebab itu, mengaplikasikannya juga merupakan hal yang direkomendasikan. Contohnya seperti “5 Cara Memikat Pria Impian, No 3 Adalah Wajib”. Bila calon pembaca semakin merasa penasaran, secara tidak langsung keinginan mereka untuk membaca artikel tersebut akan semakin besar pula guna menemukan rasa penasaran mereka. Dengan begitu, andapun akan lebih diuntungkan dengan banyaknya pengunjung pada blog anda untuk membaca kontent-kontentnya. Pembahasan tadi merupakan hal-hal yang terkumpul dalam point yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Keterkaitan tersebut memiliki tujuan yang lainn adalah untuk menghidupkan blog melalaui kontentnya yang tak lain adalah artikel itu sendiri. Jika artikel anda bagus dan menarik maka hati pembacapun akan berada dalam genggaman anda. Oleh sebab itu, beberapa cara yang telah dijelaskan tadi setidaknya dapat memberikan gambaran terkait dengan memperoleh banyak pengunujung melalui mesin pencari mulai dari beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meriset keyword, cara cara untuk meletakkan keyword pada artikel blog hingga cara untuk membuat judul artikel menarik.

1 Response to "3 Cara Jitu Riset Keyword? Riset Keyword Untuk Optimasi Seo On page"

  1. Ternyata riset keyword untuk artikel itu penting ya gan, tapi meletakkan keywords di dalam artikeln juga ada aturanya ,

    Trimakasih ilmunya gan..

    BalasHapus